Kecantol Vektoran dan Download Turtorial Vektor

Berawal dari “terpaksa” belajar Adobe Illustrator, tadinya seh saya biasa pake Adobe Photoshop, karena sekarang jamannya membuat gambar vector, sekarang jadi Adobe Illustrator deh. Malah kadang menomorduakan “software sapujagat” Photoshop. Gimana ya, Illustrator itu bener-bener nggak bikin ribet kalau urusan gambar-menggambar. Kalau urusan ngedit2 photo sih photoshop masih juara (menurutku).
Pada suatu ketika, muncul era vektor-vektoran. Semua pada keranjingan untuk mem-vektorkan photo bitmab. Sehingga jadi terkesan kartun. Padahal kalau menurutku, bukan dikartunkan, tapi divektorkan.
Menurut sepengetahuan saya, gambar vektor itu kalau diolor-olor nggak pecah. Karena itu, solusi agar gambar abadi untuk semua ukuran adalah dengan dikonversi menjadi vektor. Contoh yang amat sangat terkenal adalah logo. Loggo instansi, sekolahan, yayasan sekolah, dll menurut saya sangat amat wajib untuk divektorkan. Karena loggo kan sering dipakek buat baliho, spanduk, dll yang notabene ukurannya super duper gedhe. Nggak bisa bayangin kalau gambar bitmap ukuran 100 x 100 pixel dengan resolusi 72 pixels/inchi diolor-olor sampai ukuran semeter, pasti pecah!!
Karena alasan sederhana di atas aku pun dengan terpaksa belajar sendiri utak-atik adobe illustrator. Karena dari dulu, aku males banget ama illustrator dan lebih memilih photoshop, soalnya melihat tampilan lembar kerjanya saja males banget, kurang menarik. Terlalu simpel. Tapi lama-lama semakin mempelajari aku semakin kecantol. Mungkin karena otak ini sangat memerlukan keleluasaan dan kedinamisan.
Hnnah!! Karena iseng-iseng nampilin hasil vektor photo2 narsisku di facebook, eh, ada juga yang memuji. Moga-moga aja mujinya tulus, hehehe… setelah ada yang memuji, beberapa hari kemudian ada yang minta bikinin ama aku. Yang namanya minta tolong, berarti? Nah, kalau saya beda. Soalnya aku gratiskan. Soalnya dulu emang tangan ini nggak bisa berenti berkarya (wuih sombongnya!). Tiap ari, mata ini “disiksa” untuk melototin monitor, saraf telapak tangan kanan ini “disetrum” berjam-jam sehari buat ngutek-ngutek gambar. Karena emang masih pakek mouse optik yang katanya bisa merusak saraf telapak tangan.
Sudah-sudah-sudah…
(Dasar nggak bisa nulis singkat), langsung saja…
Inilah mereka-mereka yang berhasil merayuku untuk membuatkan vektor photonya…

1.Muhammad Sidik
Temen sekelas MTs saya yang sering di ejek, dan diledeki ama prikitiew n’friend, jangan getoh dunnnd… hehehe…
2. Tante ku, Fancy
3. Septi Nurhamjah
Temen sekelas juga tapi lain kelamin (hahaha)… dia fans berat saya. J
4. Guru aku, namanya Pak Mukhlis.

kalau ada yang berminat membuat vector, saya sudah memberi turtorialnya secara lengkap. Dapat di Download disini.
5. Siti Saodah

Ini temennya atau entah “siapa”nya septi….
6. Zaidane

Kalo yang ini mah anaknya guru saya, saya sengaja buatkan apa saya bisa mem-vektorkan foto anak kecil, gitu loooh. !!!
alhasil, Zaidane telah berhasil menaklukan hati saya saya untuk membuatkan gambar vektornya…
7. N’Dut Ganis

Ini Ganis adik saya, gendut ya.. ?? hehehe
Sebenarnya masih banyak lagi seh, tapi aku males ngeaplodnya jadi segitu dulu yah. ?
Buat semua yang sudah aku buatkan, aku doakan semoga kalian sukses selalu. dan Do’akan aku juga ya… Berdoa dimulai…..
Selesai, ,  dan yang ingin belajar membuat vector. Saya sudah siapkan turtorial buat ada semua, secara lengkap, jelas dan detail. Tapi saya buatkan menggunakan software adobe photoshop, karena turtorial yang menggunakan adobe illustratornya belum jadi mas dan mba.
Langganan Software
Subscribe Kita di YouTube