Google Fade In Effect | Efek Baru dari Google !

Google memang penuh inovasi. Selain Google suka bercanda, kini ada hal baru, yaitu Google Fade In Effect. Apa itu? Eits, maaf dulu. Ini bukanlah program untuk SEO-mania atau Monetize-gank, semisal webmaster dan adsense. “Fade in” murni seni, seni perubahan sedikit tampilan Google, untuk kita semua -para penggemarnya-. Seperti apa rupa “fade effect” ini?

Efek fade ini maksudnya adalah Google hanya akan menampilkan link-link pendukung di homepage google.com (atau google.co.id) jika kita menggerakan mouse.

Maksudnya?

Begini…
Kini, begitu kita membuka google.com dan hendak mencari sesuatu, Google hanya akan menampilkan kotak pencarian, logo google, tombol “google search” dan “I’m feeling lucky” (untuk versi google.co.id, tulisannya “telusuri dengan google” dan “saya lagi beruntung”). Kursor yang berkedip di search box menandakan bahwa kita dapat langsung mengetikkan keyword pencarian kita tanpa musti menyentuh mouse. Hanya itu kah?

Tentu tidak hanya itu! Elemen lain seperti deretan link-link untuk web, gambar, iGoogle, program periklanan, dan lain-lain hanya akan muncul secara fade in, jika kita menggerakan kursor mouse.

Gambar: tampilan google.com kini sebelum mouse digerakkan

Gambar: link yang muncul kini setelah mouse digerakkan

Marisa Mayer, Vice President of Search Product and User Experience Google (orang penting nih), seperti yang saya baca di situs warta id.msn.com, mengatakan bahwa efek fade in ini bertujuan menghilangkan gangguan bagi para pengguna yang ingin fokus dalam pencarian. Kini Google-pun tampak lebih bersih, dan minimalis.

Silakan dicoba sendiri, klik google.com, lalu main-main gerakkan mouse anda… dan lihat bedanya!

Langganan Software
Subscribe Kita di YouTube