Perang Browser dengan IE 9

foto berita artikel Sebelumnya IE memang menjadi browser dominant di Internet, namun seiring berjalannnya waktu, termasuk setelah Microsoft menaklukkan Netscape dalam perang browser di tahun 1990, maka hal tersebut kemudian memberikan kesempatan kepada rivalnya untuk masuk bersaing dengan Internet Explorer, seperti Firefox yang kini digunakan oleh seperempat surfer web, dan juga Apple Safari yang juga sudah dapat bekerja di Windows seperti di Mac OS X, dan Google Chrome yang terus berimprovisasi membuat web lebih cepat.
Untuk itu, Microsoft kemudian mengumumkan adanya Internet Explorer 9 terbaru dalam event Professionela Developers Conference di Los Angeles. Steven Sinofsky, presiden unit Windows, menunjukkan beberapa perubahan dalam text dan grafis di browser IE9. Microsoft baru memulai mengerjakan Internet Explorer ini sejak 3 minggu lalu, tambah Sinofsky. IE9 akan dibuat mengikuti standard browser web kebanyakan seperti HTML (Hypertext Markup Language) dan CSS (Cascading Style Sheets).
Dalam test Acid3, untuk IE8 memiliki skor 20 dari angka keseluruhan 100, sedangkan IE9 memiliki skor 32, dan angka tersebut akan selalu meningkat, menurut Dean Hachamovitch, general manager Internet Explorer. “Kami membuat IE9 lebih cepat dibandingkan IE8. Untuk itu, kami masih dalam proses pengembangan, terutama untuk bagian JavaScript-nya. Walaupun JavaScript penting, termasuk untuk brand Chrome V8, Firefox TraceMonkey, Safari Nitro, Opera Futhark dan Caracan, namun Microsoft akan menambah aspek lain untuk meningkatkan performance Internet Explorer 9.” ulas Hachamovitch.

Langganan Software
Subscribe Kita di YouTube